Kamis, 05 Maret 2015

Peluang Bisnis Web Dengan Mengoptimalkan Fungsi Landing Page

Karya Ilmiah Lingkungan Bisnis Amikom


"Peluang Bisnis Web Dengan 
Mengoptimalkan Fungsi Landing Page"

Dosen Pengampu :
Prof .Dr.Ki Supriyoko
Dr. Mudzakkir
Prof. Ir.Dr. Sukandarrumidi, M,Sc.,Phd
Prof. Dr. HR Wasito, M,Sc., Phd
Prof. Dr.Hj. Siti Chamamah Soeratno
Prof. Dr. M. Suyanto, MM
Dr. Abidarin Rosidi, M.Ma 




Pahridila Lintang
14.11.8188
14.S1TI-10

TAHUN AJARAN 2014/2015












Kata Pengantar

Puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa, yang dengan sedikit ilmu yang diberikan oleh-Nya saya dapat menyelesaikan karya ilmiah ini dengan judul “Peluang bisnis web dengan mengoptimalkan landing page”. Karya ilmiah ini dibuat untuk memenuhi  tugas dari matakuliah Lingkungan Bisnis STMIK AMIKOM YOGYAKARTA.

Karya Ilmiah ini dapat dijadikan sebagai wacana dalam dunia web, khususnya bagi web developer. Sehingga diharapkan tulisan ini dapat memicu mahasiswa IT untuk saling berlomba untuk berkreasi membuat situs web yang sesuai dengan perkembanganzaman.

Sepenuhnya saya menyadari keterbatasan akan pengetahuan saya sehingga masukan-masukan akan sangat membantu saya agar menjadi lebih baik. Dan apabila dalam penyampaian saya kurang menyenangkan dan susah dipahami saya mohon maaf sebesar-besarnya. Atas perhatian dan kemaklumannya saya ucapkan terima kasih.


                                                                 Abstrak 

            Dalam era informasi ini jutaan manusia membuka internet dengan berbagai kebutuhan. Jika dia sudah mengetahui website yang menyediakan kebutuhannya, ia akan segera masuk ke website tersebut. Tetapi jika ia belum mengetahui di mana website yang menyediakan kebutuhannya maka ia akan masuk ke search engine dan mencari dengan keyword sesuai kebutuhannya. Hasil dari pencarian inilah dia menemukan halaman-halaman website dan kemudian mengklik suatu halaman. Halaman yang diklik dan dikunjungi inilah yang disebut landing page.
             Halaman suatu website dapat muncul di hasil pencarian tersebut dikarenakan mengandung keyword yang dicari pengunjung tersebut. Dengan melihat skenario tersebut kita dapat menarik orang mengetahui jasa kita dengan membuat landing page sebanyak-banyaknya. Makin banyak landing page yang berhasil dibuat, maka makin ramailah website kita dan membuat peluang lebih banyak penjualan.



                                                                   Isi
      Dalam dunia website, landing page adalah istilah yang dipakai untuk menjelaskan laman pada website yang pertama kali dikunjungi oleh pengunjung, ketika mereka mengakses situs Anda. Biasanya, landing page berisi deskripsi produk atau website, dengan ditambah gambar ataupun bahasa penawaran yang menarik, untuk meningkatkan antusiasme pengunjung website. 
Langkah dalam mengoptimalkan fungslanding page adalah sebagai berikut

Menggunakan Kalimat Pendek
Semakin pendek kalimat pada landing page, maka akan semakin baik. Tak seorang pun suka penjelasan yang panjang dan bertele-tele. Kalimat pendek memiliki banyak keuntungan. Contohnya adalah mudah dimengerti dan pembaca tidak merasa malam untuk membaca.

Kejelasan adalah kuncinya
Landing page harus masuk akal. Sebaiknya anda jangan menghindari kata-kata yang menyembunyikan makna karena dapat mengacaukan landing page karena tidak relevan.

Berbicara Secara Personal
Ketika masuk ke topik kepercayaan, hal yang harus anda lakukan adalah berbicara secara personal. Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan menggunakan testimonial.

Sorot Informasi Penting
Sebaiknya kamu harus meletakkan kalimat-kalimat inti ada pada halaman atas. Ini bertujuan supaya ketika pembaca berkunjung mereka akan langsung menemukan inti dari web anda dan menyadari akan pentingnya web yang anda buat.


Referensi 

http://unbounce.com/landing-page-articles/landing-page-best-practices/
http://blog.sribulancer.com/2015/01/8-tips-jitu-membuat-landing-page-yang-efektif/
http://thelandingpagecourse.com/landing-page-101-intro/


0 komentar:

Posting Komentar